Loading Now

Bawaslu Kabupaten Bekasi Fokus Pemutakhiran Data Serta Awasi Kerawanan Netralitas ASN

Bawaslu Kabupaten Bekasi Fokus Pemutakhiran Data Serta Awasi Kerawanan Netralitas ASNBidik Ekspres.id | Kab Bekasi

Badan Pengawas Pemilu Kabupaten Bekasi fokus dalam mengawasi kerawanan Pemilihan yang berkaitan dengan netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) pada persiapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati Bekasi Tahun 2024.

Ketua Bawaslu Kabupaten Bekasi Akbar Khadafi menyampaikan ditingkatan lokal dalam setiap gelaran Pilkada (Pemilihan) isu netralitas menjadi yang paling rawan.

Mengenai Indeks Kerawanan pemilihan (IKP) serentak Tahun 2024, sambung Akbar, pihaknya masih menunggu keterangan resmi dari Bawaslu RI. Sementara isu lainnya yang berpotensi muncul di Kabupaten Bekasi ialah soal isu Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan (SARA), serta mengenai money politic (politik uang).

Dari sisi pengawasan pada tahapan Pilkada 2024 yang tengah berjalan, pihaknya sedang mengawasi soal pemutakhiran data pemilih yang berjalan mulai hari ini. Mengenai pemutakhiran data penting sekali, Akbar menandaskan, karena berimbas pada pengadaan logistik, sampai kepada tingkat Partisipasi Pemilih di Kabupaten Bekasi.*** (Sugiono)

error: Content is protected !!