Loading Now

Anggota MPR RI H. Sutrisno Gelar Sosialisasi Empat Pilar Demi Mewujudkan Negara Yang Adil, Makmur dan Bermartabat

Anggota MPR RI H. Sutrisno Gelar Sosialisasi Empat Pilar Demi Mewujudkan Negara Yang Adil, Makmur dan BermartabatBidik Ekspres.id | Kab Subang 

Bertempat di Roemah Perdjoeangan Kaoem Marhaen Kampung Sidamulya RT 14/03 Desa Rawameneng Kecamatan Blanakan Kabupaten Subang Jawa Barat, Rabu 19/06/2024.

Anggota MPR RI H.Sutrisno ,SE,M.S.i menggelar Sosialisasi Empat Pilar MPR RI kerjasama dengan Anggota DPRD Kabupaten Subang H.AdikTurut hadir dalam acara, para Ketua PAC Se- Kabupaten Subang serta tokoh masyarakat, tokoh agama dan masyarakat sekitar sebagai peserta.Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara, UUD 1945 sebagai konstitusi, Bhinneka Tunggal Ika sebagai semboyan, dan NKRI sebagai bentuk negara.

Menurutnya, Pancasila sebagai Dasar Negara berarti Pancasila menjadi dasar untuk mengatur penyelenggaraan negara dan kehidupan berbangsa warga negara Indonesia.

“Bayangkan, keberagaman Indonesia begitu besar dari mulai suku, agama, ras, bahasa.karena implementasi nilai-nilai Empat Pilar MPR yang juga sangat kuat,” ujar H.Sutrisno.

Ia juga menjelaskan, berdasarkan Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara, UUD 1945 sebagai konstitusi, Bhinneka Tunggal Ika sebagai semboyan, dan NKRI sebagai bentuk negara.Menurutnya, Pancasila sebagai Dasar Negara berarti Pancasila menjadi dasar untuk mengatur penyelenggaraan negara dan kehidupan berbangsa warga negara Indonesia“Pancasila sebagai Ideologi Negara, dapat dimaknai sebagai sistem kehidupan nasional yang meliputi aspek etika/moral, politik, ekonomi, sosial budaya, dan pertahanan keamanan dalam rangka pencapaian cita-cita dan tujuan bangsa yang berlandaskan dasar negara,” ungkapnya.

Sementara Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 merupakan hukum dasar tertulis dan tertinggi serta puncak dari seluruh peraturan perundang-undangan.

Dengan keanekaragaman yang dimiliki Indonesia, Bhinneka Tunggal Ika pun dipilih menjadi pilar terakhir atau pilar keempat MPR RI.“Nilai luhur “Bhinneka Tunggal Ika” harus kita amanahkan dalam keseharian hidup kita.

Segala perbedaan pendapat harus kita hargai saat ditujukan & diniatkan untuk pembangunan bangsa,” bebernyaDalam kesempatan yang sama, Anggota DPRD Kabupaten Subang Fraksi PDI Perjuangan H.Adik sangat menyetujui apa yang disampaikan H.Sutrisno

“Nilai-nilai dalam Empat Pilar MPR memang terbukti selama ini mampu menjaga eksistensi bangsa kita.

Untuk itu, saya mengajak masyarakat terus berupaya memahami dan menjalankan Empat Pilar dalam kehidupan sehari-hari, terutama di lingkungan keluarga masing-masing,” ujarnya.

Acara ini diakhiri dengan sesi foto bersama dan pembagian sertifikat seluruh peserta .pungkasnya.***

error: Content is protected !!