Berita Terbaru

Bidik Ekspres.id l Wonosobo

BPBD Kabupaten Wonosobo bersama beberapa unsur melakukan operasi dan evakuasi korban tenggelam di Dermaga Tanjung Serut Waduk Wadaslintang Desa Sumbersari Kecamatan Wadaslintang, Selasa 21/11.

Kalak BPBD Wonosobo Dudy Wardoyo mengatakan, pihaknya bersama beberapa unsur telah melakukan operasi dan evakuasi orang tenggelam di Waduk Wadaslintang.

Dilakukan operasi tersebut berawal adanya laporan dari Pemdes Kaligowong Kecamatan Wadaslintang pada Sabtu 18 November 2023 bahwa ada kejadian orang tenggelam di Waduk Wadaslintang yang diperkirakan tenggelam pada Jum’at, 17 November 2023. Selain itu ditemukanya perahu nelayan yang digunakan untuk aktivitas.

“Identitas korban tenggelam diketahui bernama Rohiman (53) warga Dusun Gumenggeng Rt.03 Rw01 Desa Kaligowong, Kecamatan Wadaslintang,” jelasnya.

Setelah dilakukan pencarian dan penyisiran H 1 – H 4, lanjut Dudy, korban ditemukan kurang lebih 1 Km dari Posko Operasi SAR dengan keadaan meninggal dunia dan telah di evakuasi korban menggunakan perahu (LCR).

“Dari hasil pemeriksaan medis dan Kepolisian korban tidak ditemukan tanda – kekerasan dan kejahatan lainya dan korban dinyatakan murni kecelakaan kerja. Korban telah diserahkan kepihak keluarga untuk dimakamkan,” tutup Dudy.

Beberapa unsur yang terlibat dalam pencarian dan evakuasi korban diantaranya BPBD Wonosobo, Pos Basarnas Wonosobo, Kecamatan Wadaslintang, Koramil Wadaslintang, Polsek Wadaslintang, Pemdes Kaligowong, Warga, BPBD Kabupaten Kebumen, SAR MTA Kebumen, Bagana, SAR Wadaslintang, RPB Wadaslintang, RPB Kaliwiro, SAR Kalikajar, RAPI 07 Wonosobo dan RPB Wonosobo.***(B79)

Tinggalkan Balasan

Share Article: