Berita Terbaru

BIDIK EKSPRES -Sejarah awal pantai ngebum menjadi tempat wisata tidak semua orang mengetahuinya, jaman dahulu sekitar th 1970 an beredal keyakinan bahwa pantai ini merupakan tempat keramat dg ditandai terdapat makam tokoh yg terkenal kyai Wakak.

Kekeramatanya itulah banyak masyarakat mandi/ berendam dengan harapan sembuh dari penyakit yg dideritanya.
Mereka percaya dg berdoa sambil berendam di pantai akan dikabulkan oleh Tuhan Yang Maha Kuasa.
[ads-post]
Namun seiring berjalanya waktu pantai ngebum tdk hanya tempat untuk memohon kesembuhan dr berbagai penyakit akan tetapi lebih kepada tempat wisata yg sangat ramai pengunjungnya.

Setelah dikelola oleh suwasta beberapa tahun belakangan ini,  wisata Pantai Ngebum telah menjadi destinasi andalan di kabupaten Kendal ini.

Namun sekarang telah dikelola pemdes,  tepatnya sekitar bulan juli,  yg sebelumnya di lelang ke pihak swasta kata Nurkholis selaku aparat Pemdes, beliau menambahkan bahwa Pihaknya hanya mengelola karcis masuk,  kebersihan,  pengamanan dan penataan, selebihnya dikelola masyarakat.

Disini ada sinergy positif antara warga sekitar pantai dan pengelola.Warga dibina untuk mengolah lahan parkir, jasa sewa tikar,  kursi pantai, tempat bilas dll.
Untuk pihak dr luar desa megelola wahana banana boat,  delman,  motor mini, aneka ban renang.

Tak kalah menariknya suguhan dari aneka kuliner seperti seafood,  sate,  dan beberapa jajan khas daerah menambah daya magnet tersendiri bagi pengunjung.

Pena
By.
Zaini
Editor
By.
Redaksi
Foto / Video
By.
Zaini

Tinggalkan Balasan

Share Article: